Jumat, 09 November 2012

5 Cara ampuh tingkatkan energi saat galau, depresi dan stres

Galau, epresi dan stres membuat banyak orang bermalas-malasan. Hanya duduk termenung atau tidur-tiduran seolah tak ada tenaga tersisa. Tapi keadaan semacam ini tak boleh dibiarkan. Anda harus mencoba kembali bersemangat dan berenergi dengan melakukan hal-hal yang disarankan Shine! (03/11) berikut ini.

1. Membuat perubahan

Melakukan perubahan ketika Anda depresi adalah hal yang sangat berat dilakukan. Untuk itu, Anda tak perlu tergesa-gesa. Anda bisa memulai dengan menyeduh teh hangat sambil membayangkan rencana-rencana baru atau hobi yang menarik untuk Anda. Perlahan, Anda akan semakin bersemangat dan lupa dengan stres yang tadi Anda rasakan.


2. Konsumsi makanan kaya energi

Makanan yang membangun energi adalah karbohidrat seperti sayuran, buah, gandum utuh, dan protein. Beberapa makanan seperti permen bisa meningkatkan tenaga hanya dalam waktu singkat dan tidak efektif. Jika tak suka sayuran, Anda bisa mengonsumsi suplemen vitamin.

3. Gerakkan tubuh Anda

Bergerak adalah salah satu cara meningkatkan semangat dalam diri Anda. Tak usah susah-susah, cukup berjalan-jalan, menari ketika mendengarkan musik, dan lainnya. Bergerak aktif juga bisa memperbaiki mood Anda dan membuat jantung Anda terus berdetak. Anda pun jadi bersemangat dan lupa dengan stres yang Anda rasakan.

4. Tidur nyenyak

Tidur terlalu lama atau terlalu sedikit bisa mempengaruhi mood dan perasaan Anda. Tidur juga sangat penting untuk menjaga stamina dan energi tubuh. Untuk itu, ketika depresi, usahakan Anda tidur cukup dan berkualitas. Ketika bangun, Anda bisa merasa segar dan lebih bersemangat.

5. Menghindari hal-hal yang mengurangi energi

Obat-obatan tertentu bisa mengurangi energi Anda. Menonton terlalu banyak televisi atau bekerja terlalu lama juga bisa menghabiskan energi. Jangan biasakan menunda-nunda pekerjaan. Gunakan energi secara efektif dan lakukan hal yang harus dikerjakan secepatnya.
Itulah lima hal yang bisa Anda lakukan untuk menambah energi ketika merasa depresi. Selamat mencoba! Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar